Iriana Jokowi Kunjungi Puskesmas Senen

Jakarta Pusat, -- Memperingati Pekan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim Pada Perempuan (IVA TEST) Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Puskesmas Senen, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan ini, Iriana melihat langsung proses pemeriksaan dan deteksi kanker leher rahim atau serviks.

Ia pun meminta petugas pro aktif mendatangi langsung pasien penderita kanker serviks yang masih malu untuk memeriksakan diri. Dengan pengawasan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) rombongan tiba di Puskesmas Senen sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan rombongan Iriana didampingi istri Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla, istri Gubernur DKI Jakarta Veronica Tan, istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi, dan jajaran lainnya. Rombongan tersebut  langsung disambut Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede,  Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan beberapa SKPD lainnya. 

Setibanya di lokasi, Iriana langsung menuju aula lantai 3 puskesmas untuk mendengarkan paparan dari petugas. Dalam paparan itu, petugas menjelaskan inovasi yang dilakukan Puskesmas Senen. Salah satunya dengan aplikasi Mapinh Online Senen.

Dalam aplikasi tersebut, puskesmas dapat mengetahui lokasi para pasien yang sedang menjalani pengobatan. Bukan hanya itu saja , melalui aplikasi itu juga diketahui jumlah pasien yang mendapat penanganan dan belum. Iriana menyambut baik inovasi yang dilakukan di Puskesmas Senen. Dia berharap, cara ini bisa dilakukan di semua Puskesmas di Jakarta.

"Pola seperti ini sangat membantu, diharapkan bisa menularkan ke semua anggota. Diharapkan yang belum terdaftar bisa kita jemput bola," ucap Iriana di Puskesmas Senen, Jakarta Pusat, Selasa (11/10). 

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan kedatangan ibu negara dalam rangka memastikan pelayanan terhadap IVA di Kecamatan Senen.  Dengan memanfaatkan teknologi banyak hal yang bisa dilakukan.

"Saya ucapkan selamat kepada Puskesmas Kecamatan Senen," singkatnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait