Irwandi Arahkan ASN Jadi Pengusaha Hadapi Masa Pensiun

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi mengarahkan para Aperatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki pensiun menjadi pengusaha. Hal ini diungkapkannya dalam pembekalan para ASN yang akan pensiun pada 2020 mendatang, Rabu (17/10).

Menurutnya, sudah seharusnya pembekalan masa pensiun ini dilakukan dengan pelatihan wirausaha disertai mekanisme pembuatan business plan. Sehingga pembekalan ini tidak sekedar wacana.

"Kita ingin program pembekalan pensiun ke depan tidak habis disini, tetapi ada terobosan pembinaan bagi ASN pensiun untuk menjadi pengusaha. Kita hadirkan coach nya, yang suka baking, atau crafting, kita fasilitasi," ungkapnya.

Irwani menekankan, menjadi pengusaha di usaia pensiun merupakan hal paling ideal bagi para ASN. Sehingga mulai dari saat ini mindsetnya harua segera dirubah untuk menjadi pengusaha. Tentunya dengan memulai usaha sebelum waktu pensiun. Apalagi, saat ini sudah banyak pengusaha yang mencoba peruntungan bisnis online. Selain itu, Pemrprov DKI Jakarta juga mempunyai program wirausaha OKE-OCE.

"Daftar aja OKE-OCE, mulai usahanya. Jangan setelah pensiun baru mulai usaha, itu salah. Justru usaha itu dirintis sekarang. Kita akan monitor sampe dua tahun ke depan, dan akan kita siapkan mereka sebagai pengusaha baru," tandasnya.

Sementara itu, Kasuban Kepegawaian Jakpus, Neni Maryani menerangkan, kegiatan pembekalan ini diikuti sebanyak 443 ASN yang akan pensiun tahun 2020 mendatang.

"Pembekalan ini akan dilakukan dua hari, 243 ASN di hari pertama, 200 ASN di hari kedua," jelasnya.

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait