Irwandi Arahkan Museum Wisata Edukatif Warga

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memberikan sambutan kepada perserta wisata ke museum, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (10/7). Foto: Wan

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengarahkan museum sebagai wisata edukatif untuk warga melalui program kunjungan museum yang dilakukan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan, Rabu (10/7).

Menurutnya, warga lebih memilih berwisata ke pantai, gunung dan objek wisata lainnya. Sementara museum jarang menjadi tujuan wisata masyarakat. 

Melalui kegiatan ini, kata Irwandi, pihaknya ingin mengarahkan warga untuk berwisata ke museum sebagai sarana wisata edukatif.

“Kalau kita keluar negeri orang berwisata ke museum. Kita juga ingin warga mengunjungi museum agar mereka bisa belajar sejarah,” ungkapnya.

Irwandi berpendapat, dengan mengunjungi museum warga akan tau bagaimana sejarah bangsa Indonesia, siapa tokoh dibalik lahirnya bangsa Indonesia. Dengan begitu, warga dapat menghargai bangsanya. Seperti ungkapan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.

“Kita sering liat museum ini kosong pengunjung, dengan hari ini kita bawa warga kunjungi museum supaya mereka bisa membawa anggota keluarga mereka untuk berwisata ke museum,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait