Irwandi Bersama Penyandang Disabilitas Tinjau Trotoar di Palmerah

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi bersama penyandang disabilitas melakukan peninjauan di trotoar di Palmerah, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi bersama penyandang disabilitas melakukan peninjauan di trotoar di Palmerah, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Dalam peninjauan, dirinya masih mendapatkan hal-hal yang menggangu lalu lintas pejalan kaki, khususnya penyandang disabilitas. Seperti, lanjutnya, badan trotoar yang digunakan pedagang berjualan, serta adanya tiang-tiang di sepanjang trotoar tersebut.

Irwandi menyampaikan temuan-temuan nantinya akan segera ditindaklanjuti oleh petugas.

"Kaum disabilitas semuanya punya hak untuk menggunakan trotoar. Kalau trotoar tidak dapat dirapikan mereka tidak bisa melintasi," ucapnya, Sabtu (16/2).

Perlu diketahui, mereka juga ingin jalan di trotoar secara nyaman, namun didapati trotoarnya tidak layak. Mengenai hal tersebut, jajarannya akan menganggarkan ke Bina Marga untuk pembangunan trotoar yang ramah disabilitas.

Sementara itu, keberadaan pedagang, ia menyampaikan nantinya akan disosialisasikan oleh lurah dan camat melalui Satpol PP.

"Itu harus ditertibkan pedagangnya, jangan sampai menghalangi lalu lintas pejalan kaki khususnya penyandang disabilitas," tegas Irwandi.

Sementara itu, seorang penyandang disabilitas yang ikut dalam peninjauan itu, menganggap trotoar tersebut masih tidak bisa mereka lewati.

"Sangat tidak bisa kita lewati, saya tadi lewat jalan berjejeran dengan motor dan mobil yang lewat karena memang tidak memungkinkan," ungkap Yuktiasih.

"Namun saya yakin pemerintah sedikit demi sedikit akan memperhatikan akan hal itu," lanjut dia. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait