Irwandi Memonitor Program Jam Belajar Malam di RPTRA Rasela Indah Kampung Rawa  

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi di RPTRA Rasela Indah, Kampung Rawa, Johar Baru Jakarta Pusat, Selasa (10/9) malam. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Program Jam Belajar Malam (JBM) dan Magrib Mangaji merupakan program Gubernur DKI Jakarta tahun pertama yang bertujuan untuk pembinaan terhadap anak-anak yang dimulai dari anak didik SD, SMP dan SLTA

Hal ini dikemukakan Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi di RPTRA Rasela Indah, Kampung Rawa, Johar Baru Jakarta Pusat, Selasa (10/9) malam.

Menurutnya, pemanfaatan RPTRA untuk Jam Belajar Malam dan Magrib Mangaji bagi anak didik sangat baik sekali, karena inilah tujuan kita untuk membina, baik itu secara fisik dengan berolahraga di taman, mengaji, dan belajar.

“Tidak  semua anak didik beruntung, memang sekolah sudah gratis, tetapi mereka yang mampu bisa memasukan anaknya ke bimbingan belajar (Bimbel) yang favorit. Namun bagi anak didik yang kurang beruntung cukup belajar di RPTRA,” ungkap Irwandi.

Irwandi menegaskan, di sinilah pemerintah hadir termasuk para ulama, ustadz, serta guru umum untuk memberi pelajaran tambahan sekaligus belajar mengaji bagi anak didik. Jadi ini merupakan program unggulan dari gubernur sesuai dengan misi visi yaitu maju kotanya, bahagia warganya.

Dikatakan, program Jam Belajar Malam dan Magrib Mangaji yang merupakan KSD Gubernur adalah untuk pembinaan mental bagi warga. Mengingat wilayah Johar Baru merupakan daerah padat penduduk dan perlu ada pengawasan dan bimbingan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Irwandi berharap, ke depan dapat ditingkatkan lagi mungkin dengan meningkatkan pelajaran dan guru-guru yang lebih baik lagi dan memberikan bea siswa bagi anak-anak didik SD, SMP, dan SLTA yang belajar di RPTRA.

“Anak didik yang mendapatkan bea siswa tentunya mereka yang berprestasi dengan nilai yang terbaik,” tandas Irwandi.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Kampung Rawa, Sabar Wicaksono bersama warga mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah membangun RPTRA di lingkungannya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Alhamdulillah, dengan adanya RPTRA Rasela Indah di wilayah RW 05 kegiatan warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terpusat di RPTRA ini,” ungkap Sabar.

Ikut hadir Asisten Kesra Jakarta Pusat, M.Fahmi, Kabag Kesra, Haikal Shodri, Camat Johar Baru, Nurhelmi Safitri, dan Lurah Kampung Rawa, Suherman.(As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait