Irwandi Minta Pasar di Jakpus Miliki Pengolahan Sampah

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta pasar di Jakarta Pusat harus memiliki tempat pengolahan sampah. Hal ini dilakukan guna mengurangi sampah dari sumbernya.

Irwandi menegaskan, bagi pasar yang membandel dan tidak menyediakan tempat pengolahan sampah maka akan melaporkan pasar tersebut ke Gubernur DKI Jakarta untuk dievaluasi.

“Jadi kita ingin mengurangi sampah dari sumbernya, kita coba melalui pasar. Karena sampah di pasar dari para pedagang ini setiap harinya banyak. Maka dari itu pasar harus memiliki tempat pengolahan sampah dan limbah sendiri” ungkapnya, usai Rapat pengolahan Sampah dari Sumbernya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Ke depan, kata Irwandi, pihaknya akan melakukan uji coba pengolahan sampah di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Lokasi ini dipilih karena aktivitas pasar beroprasi 24 jam.

“Kita minta para pedangan sudah memilah sampah langsung dari lapak mereka jualan. Sehingga, kita tinggal memasukan ke pembuangan yang sudah terpilah,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait