Irwandi Pastikan Tanah Abang Tertib

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi memastikan kawasan Tanah Abang Jakpus tertib dari Pedagang Kaki Lima (PKL) menyusul adanya laporan warga mengenai kawasan Tanah Abang yang kembali marak PKL.  Hal ini disampaikannya usai melakukan peninjauan ke Jembatan Penyebrangan Multifungsi (JPM) Tanah Abang , Rabu (14/11).

Dalam kesempatan itu, pihaknya membuka jalan di bawah JPM khusus untuk lalu lintas angkutan umum dan warga. Sementara PKL dihalau agar tidak berdagang di sepanjang jalan itu. Menurutnya, keberadaan PKL yang mulai menempati jalan akibat belum rampungnya JPM.

“Makanya kita minta Sarana Jaya mempercepat proses pengerjaan. Jika JPM selesai, kita tarik PKL yang di bawah sini ke JPM. Sekarang kita minta PKL tertib tidak berdagang di jalan, kita buka jalan agar arus lalu lintas lancar. Warga sekarang bisa liat tidak adalagi PKL disini,” ungkapnya.

Irwandi juga mengatakan untuk menjaga jalan tersebut tetap steril dari PKL, pihaknya akan mengerahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menghalau PKL.  Sementara, terkait penempatan para PKL pihaknya belum dapat memastikannya.

“Sekarang kan masih proses pengerjaan, kita harapkan secepatnya,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Jakpus, Rahmat Lubis menegaskan pihaknya dan jajaran telah melakukan tindakan terhadap para PKL yang sebelumnya menempati ruas jalan. Puluhan petugas Satpol PP Jakpus dan Satpol PP Kecamatan Tanah Abang dikerahkan untuk memberikan peringatan pada PKL.

“Kita persuasi mereka untuk tidak berdagang di jalan sementara JPM belum selesai. Kita juga akan perkuat personil untuk melakukan penjagaan di lokasi,” terangnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait