Irwandi SegeraTertibkan Pedagang Tanah Abang dan JPM

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi melakukan peninjauan di kawasan Pasar Tanah Abang, Senin (10/5). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi menegaskan akan segera melakukan penertiban di kawasan Pasar Tanah Abang dan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM), Senin (10/5).

Menurutnya, selama ini pihaknya belum melakukan penertiban lantaran menunggu suasana kondusif pasca-Hari Raya Idul Fitri.

Nantinya, kata Irwandi, seluruh pedagang yang menggangu ketertiban di kawasan Pasar Tanah Abang akan langsung ditertibkan.

“Kita akan lakukan penegakan hukum segera setelah lebaran ini. Pedagang kita tertibkan, kalau kemarin kita masih melakukan tindakan persuasif. Setelah ini tidak lagi, supaya kawasan ini kondusif,” tegasnya, didampingi Camat Tanah Abang, Yasin Pasaribu, dan Kasatpol PP Jakpus Bernard Tambunan.

Selain kawasan Pasar Tanah Abang, kawasan JPM juga akan ditertibkan. Pihaknya akan melakukan pendataan ulang seluruh pemilik kios yang ada di kawasan JPM.

Sebab, Irwandi mengkhawatirkan adanya praktek sewa menyewa kios yang dilakukan para pedagang pada pihak lain. Sementara hal tersebut tidak dibenarkan.

“Kita akan inventaris ulang, supaya ada data base pedagang JPM, dan juga pedagang Pasar Tanah Abang. Kita akan pastikan JPM ini tidak disewakan. Kita juga akan kunci jumlah pedagang JPM agar tidak terjadi praktek sewa menyewa,” tegasnya.

Terkait kepastian penertiban tersebut, Irwandi menerangkan saat ini masih melakukan koordinasi dengan pihak Sarana Jaya, dan pihak terkait lainnya untuk melakukan pendataan. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait