Irwandi Tekankan Pentingnya Peran Seorang Ibu

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat menghadiri pembukaan Pengajian Bulanan Aisyiyah Muhammadiyah, di Ruang Aula PP Muhammadiyah, Menteng, Senin (3/2). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Peranan ibu sangat penting dalam mendidik anak, karena pada umumnya ibu memiliki waktu lebih banyak dengan anak-anaknya ketimbang ayah.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat menghadiri pembukaan Pengajian Bulanan Aisyiyah Muhammadiyah, di Ruang Aula PP Muhammadiyah, Menteng, Senin (3/2).

“Seorang anak bisa menjadi baik atau tidak baik itu tergantung dari pendidikan yang diberikan oleh orang tuanya, terutama orang tua perempuannya. Oleh karena itu, diharapkan kepada orang tua dapat mengawasi anaknya dalam pergaulan sehari-hari,” ujar Irwandi.

Menurutnya dengan kemajuan globalisasi yang begitu pesat, banyak anak-anak milenial menanyakan tentang agama di internet. “Seharusnya masukkan anak-anak ke pengajian-pengajian yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal yang berdasarkan Alquran dan hadits,” tambahnya.

Di sisi lain, Irwandi mengharapkan kepada kader Aisyiyah yang merupakan organisasi perempuan ini harus memiliki semangat Islam, berkemajuan, dan harus terus berusaha memberikan nilai-nilai kebaikan yang ada di masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan adanya pengajian Bulanan Aisyiyah Muhammadiyah dapat menambah rasa kepedulian dan mampu berkembang dalam menyiarkan agama Islam,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Irwandi didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Haikal Shodri. Adapun pengisi kajian kali ini adalah Ustadz Ziyad, yang merupakan Ketua Lembaga Dakwah PP Muhammadiyah.

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait