Irwandi Tinjau Pengrajin Tahu Tempe

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi beserta jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) melakukan peninjauan pengrajin  tahu dan tempe di tiga lokasi wilayah Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (19/20).

Dalam kesempatan itu, Irwandi mengatakan, peninjauan ini dalam rangka melihat proses produksi tahu dan tempe. Dalam peninjuan tersebut, mantan Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) itu, menyayangkan para pengrajin kurang menjaga kebersihan lingkungan.

"Mereka masih buang limbah ke saluran dan menggunakan kayu bakar, minyak penggorengannya saja sudah sangat hitam tadi," keluh Irwandi di sela - sela peninjuannya.

Dari hasil peninjauan di , RW 02, Jalan Pinggir Anak Kali Sentiong, RW 03 Jalan Sawah IV dan RW 04 Jalan Rawa Selatan, pihaknya menegaskan agar seluruh pelaku usaha  melakukan pembenahan.  Kedepannya pelaku usaha akan dipanggil dan diberikan sosialisasi.

"Diberikan pembekalan agar mereka tahu aturan dan produksinya. Kita juga dorong agar mereka memasang Ipal Portable," terangnya. 

Di tempat yang sama, Camat Johar Baru, Choir mengatakan bahwa jajarannya akan memanggil pelaku usaha agar mereka melakukan penataan lingkungan.

"Ke depan tidak boleh lagi ada tumpukan kayu seperti itu. Kita minta mereka ke depan agar menata," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait