Jaga Kebersihan, Kasatpel LH Senen Edukasi Warga

Pelanggar yang membuang sampah sembarangan diberikan edukasi saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Terminal Senen, Rabu (6/2). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Senen, Wahyu Simatupang menyatakan, penindakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) merupakan edukasi terhadap warga.

Wahyu menerangkan, kegiatan OTT bukan serta merta mencari pelanggar yang buang sampah sembarangan. Namun, penegakkan Perda 3 tahun 2013 menjadi acuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

"Kegiatan OTT hari ini kita tidak mencari pelanggar sebanyak-banyaknya tapi kita memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebersihan," ucap Wahyu saat diwawancarai di Terminal Senen, Rabu (6/2).

Para pelanggar yang ditindak petugas langsung dibawa ke posko dan didata. Di sana juga diberikan edukasi tentang dampak membuang sampah sembarangan. Kemudian aturan penegakkan Perda dalam menciptakan kedisiplinan.

"Pelanggar kita beri pengarahan. Jangan membuang sampah sembarangan di mana pun itu. Karena dapat merugikan masyarakat itu sendiri," terang Wahyu. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait