Jaga Kebersihan, Sekel GSU Bertemu 50 Penarik Gerobak Sampah

Pertemuan dengan 50 penarik gerobak sampah dilakukan Sekel GSU, Kecamatan Sawah Besar. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Menghilangkan kekumuhan di Jalan Gunung Sahari 7 A, Seketaris Lurah (Sekel) Gunung Sahari Utara, Heru meminta kepada penarik gerobak sampah untuk tidak menaruh gerobak di bahu jalan.

Pertemuan dengan 50 penarik gerobak sampah dilakukan Sekel GSU, Kecamatan Sawah Besar. Dalam pertemuan ini, Heru meminta kepada seluruh penarik gerobak tidak menaruh gerobak di bahu jalan dan menjaga kebersihan.

"Di sini kita hanya ingin bersih saluran dan tidak ada gerobak sampah lagi," terang Heru saat diwawancarai, Senin (7/10).

Menurut Heru, cara tepat yang dilakukan untuk mengatasi ini dibentuk Paguyuban Pelangi. Wadah peguyuban ini dalam pengurusannya petugas gerobak itu sendiri. 

"Fungsi paguyuban itu ya membantu pengawasan. Kita juga dari kelurahan tetap melakukan monitor," ucapnya.

Sambung Heru, setelah ini jajaran kelurahan pun akan melakukan rapat lanjutan dengan Satuan Pelaksana (Satpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Sawah Besar. Pembahasan seperti jam pengangkutan sampah yang dilakukan truk.

"Sebenarnya ada tiga jadwal pengangkutan tapi kita mau rapatkan biar dibuatkan pemberitahuan di papan agar para penarik gerobak tahu jam truk datang," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait