Jaga Kondisifitas Ramadhan Pemkot Jakpus Apel Gabungan Bersama FKDM 

Jakarta Pusat, -- Guna menjaga kondusifitas dan keamanan sepanjang bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar apel gabungan bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari 8 kecamatan se-Jakpus. Apel ini diikuti para Camat, pihak kepolisian, dan TNI. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede mengungkapkan, sebagai mitra pemerintah keberadaan FKDM diperlukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan seluruh warga yang melakukan ibadah di bulan Ramadhan. Apalagi, wilayah Jakpus merupakan pusat pemerintahan. 

"Saya minta FKDM dan aparat setempat melakukan pengawasan terhadap segala kemungkinan. Jika ada yang mencurigakan laporkan pada aparat. Keamanan Jakpus tidak bisa ditawar," ungkapnya

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar FKDM terus mensosialisasikan warga agar tidak melakukan sahur on the road, serta bermain petasan. Menurutnya, pemerintah telah menyiapkan serangkaian acara yang lebih baik dari sahur on the road dan bermain petasan. 

“FKDM harus memberikan sosialisasi pada masyarakat agar tidak bermain mercon, sahur on the road di masjid saja dan perbanyak ibadah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Mangara juga meminta agar FKDM juga menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan ASIAN Games, Agustus mendatang.

 

 

Kominfotik JP/Day/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait