Jakarta Harus Terbebas dari BAB Sembarangan

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar Muazin, saat menghadiri Deklarasi STBM di RPTRA Melati Duri Pulo, Jumat (22/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan, wilayah DKI Jakarta harus terbebas dari buang air besar (BAB) sembarangan.

Hal ini diungkapkan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang  dan Lingkungan Hidup Oswar Muazin, saat menghadiri Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), di RPTRA Melati Duri Pulo, Jumat (22/2).

Menurutnya sebagai ibu kota negara dan pusat pemerintahan sudah seharusnya DKI Jakarta mencapai 0 persen BAB Sembarangan. Dari data yang Oswar peroleh masih ada beberapa kelurahan yang warganya BAB sembarangan karena tidak memiliki sepiteng.

"Kita akan kebut agar kelurahan-kelurahan yang belum melakukan STBM dan PHBS. Targetnya tahun depan DKI Jakarta bisa mencapai 0 persen BAB Sembarangan," terangnya.

Kedepan, lanjut Oswar, pihaknya juga akan membuat sepiteng komunal yang dapat digunakan bersama-sama. Serta pembangunan toilet komunal di bantaran kali. (As/Stk)

 


Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait