Jakarta Pusat Kota Destinasi Tanpa Batas

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara ikut Enjoy Jakarta Walking Tour dari Sarinah hingga terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/10). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan, Kota Jakarta Pusat merupakan kota destinasi wisata tanpa batas.

Hal ini diungkapkanya saat peluncuran destinasi wisata Enjoy Jakarta Walking Tour, di Hotel Seasons, Kendal, Menteng, Jakarta PusatJumat (11/10).

Menurutnya, sebagai pusat ibu kota dan pusat bisnis di Jakarta. Wilayah Jakarta Pusat memiliki potensi wisata yang tak ada habisnya untuk digali. Apalagi seluruh peristiwa penting bangsa ini lahir di wilayah Jakarta Pusat. Mulai dari Rapat Raksasa IKADA di Monas, pembangunan Masjid Istiqlal, Katedral, hingga Gereja Emmanuel.

“Bicara wisata di Jakarta Pusat, mulai dari Monas, Museum Gajah, tidak ada habis-habisnya untuk dijelajahi. Peristiwa perjuangan bangsa Indonesia ini lahir di Jakarta Pusat. Kita ingin membuat Jakarta ini menjadi kawasan wisata karena memang banyak yang bisa digali,” ungkapnya.

Bayu, menambahkan dengan adannya destinasi wisata Enjoy Jakarta Walking tour menjadi wisata konsep dengan Trade Tour Investmen (TTI) yang mengedepankan wisata yang ramah lingkungan dengan berjalan kaki.

Dia juga mengharapkan, kegiatan ini juga dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut berwisata dengan berjalan kaki. Bayu juga menyebut, program ini akan terus dikembangkan dan dievaluasi kedepannya.

“Alat transportasi yang paling mudah untuk manusia itu dengan kakinya. Kita sudah uji coba dengan jalan sepanjang Sarinah hingga terowongan Kendal. Kita inisiasi program ini supaya masyarakat melihat dan ambil bagian dari kegiatan ini.” paparnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait