Jakarta Smart City Gelar Booth Informasi di Lima Wilayah Kota

Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Administrasi bersama ASN Pemkot Adm Jakpus kunjungi booth JSC, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (22/8). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Jakarta Smart City lakukan sosialisasi moda transportasi Jak Lingko dan Cepat Respon Masyarakat, melalui booth yang digelar di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Booth Jakarta Smart City ini serentak digelar di lima wilayah Kantor wali kota se-DKI Jakarta untuk menyebarluaskan informasi program unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung dua hari, tanggal 22 dan 23 Agustus 2019.

Seperti diketahui, Jakarta Smart City adalah Unit Pengelola di bawah Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta yang bertujuan untuk menerapkan konsep kota pintar dan pelayanan publik yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Ada enam indikator Jakarta Smart City, Smart Government, Smart Economy, Smart Enviroment, Smart People, Smart Mobility, dan Smart Living.

Pemanfaatan konsep smart city untuk kemajuan kota sudah diterapkan diberbagai bidang. Mulai dari bidang pemerintahan, ekonomi, transportasi, hingga lingkungan.

Sementara mengenai Cepat Respon Masyarakat merupakan sistem integrasi seluruh kanal pengaduan untuk dapat ditindaklanjuti secara cepat dan tepat oleh Pemprov DKI Jakarta.  

Untuk diketahui, saat ini terdapat 12 kanal pengaduan resmi yang telah terintegrasi dengan Cepat Respon Masyarakat. Seperti, Twitter @DKIJakarta, Facebook Pemprov DKI Jakarta, QLUE, email dki@jakarta.go.id, Balai Warga jakarta.go.id, SMS 08111272206, Lapor 1708, Share Media Sosial Gubernur, Kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan, Pendopo Balai Kota, dan Kantor Inspektorat.

Tata cara melapor melalui Cepat Respon Masyarakat dengan menjelaskan pokok masalah lengkap secara kronologis, menyebutkan waktu serta tempat kejadian laporan, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, dan melampirkan dokumen pendukung jika tersedia seperti foto.

 

 

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait