Jakpus Angkat Tema Metamorfosa di Festival Flora dan Fauna

Pengerjaan anjungan Jakpus dengan tema "Metamorfosa", di Lapangan Banteng. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pagelaran Festival Flora dan Fauna (Flona) tahun 2019 akan dimulai pada Jumat (6/9) di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Saat ini Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat masih terus mengerjakan anjungan dengan tema "Metamorfosa".

Kasudin Kehutanan Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan, festival Flona tersebut akan berlangsung selama satu bulan. Tema yang ditampilkan sesuai moto Pemprov DKI Jakarta yakni 'wajah baru Jakarta'. 

Metamorfosa sengaja dipilih sebagai proses transisi dari yang tidak sempurna menuju sempurna. Untuk itu, ia membuat konsep kepompong hingga menjadi kupu-kupu pada pintu utama menuju area masuk anjungan pameran.

"Nanti akan ditanam tanaman hias bunga-bunga indah yang berwarna dan tanaman penyerap polutan, ruang bermain anak dan vertikal garden. Ribuan tanaman hias yang berbunga dan berdaun indah akan kita tampilkan di sana. Konsepnya instagramable," terang Mila, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/8). 

Sampai saat ini, lanjutnya, persiapan yang dilakukan Sudin Kehutanan Jakpus sudah mencapai 50 persen. Pengerjaan dimulai sejak Selasa (20/8) lalu. Sementara tema metamorfosa yang diterapkan merupakan ide dari Sudin Kehutanan Jakpus.

"Nanti dikompetisikan enam wilayah di Jakarta. Masing-masing wilayah membuat atraksi setiap weekend," singkatnya. (As/Stk) 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait