Jakpus Raih 5 Penghargaan Bergengsi

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) meraih 5 penghargaan bergengsi tingkat nasional tahun 2017 ini.

Pencapaian 5 penghargaan tingkat nasional tersebut diantaranya, piala Adipura, Kota Layak Anak (KLA), Adiwiyata Mandiri yang di raih SMK 27 Puskesmas Ramah Anak yang diraih Kelurahan Petojo Selatan dan Program Kampung Iklim (Proklim) di RW 6 Kelurahan Kebon Kosong. 

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan dirinya sangat bangga dengan 5 penghargaan bergengsi tingkat nasional yang didapat Pemkot Jakpus. Menurutnya, keberhasilan ini dicapai atas kerja sama dan sinergitas yang terjalin antar Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

"Ini bisa tercapai karena kita semua bersinergi dan bekerja sama antar UKPD terkait. Tanpa adanya sinergi antar UKPD tersebut, Jakpus tidak bisa mendapatkan 5 penghargaan bergengsi ini," ucap Mangara di sela - sela acara Gebyar Kemerdekaan di RPTRA Harganas 2017 di RPTRA Amir Hamzah, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Dengan didapatnya 5 penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan sekaligus menyemangati kinerja UKPD dari kelurahan, kecamatan dan tingkat kota agar pencapaian ini tidak hanya terbatas pada perlombaan-perlombaan saja. Selain itu, Mangara juga menegaskan akan mempertahankan penghargaan yang sudah berhasil diraih Pemkot Jakarta Pusat.

"Saya harap kita tidak puas begitu saja mendapatkan penghargaan tersebut, justru kita harus lebih meningkatkan kinerja dan juga mempertahankan penghargaan yang sudah kita raih," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait