Jakpus Raih Juara I Stan Terbaik Flona 2019

Kasudin Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda menerima piala sebagai pemenang pertama Stan Terbaik pada penutupan pameran Flona di Lapangan Banteng, Senin (14/10) sore. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Stan Kota Administrasi Jakarta Pusat berhasil meraih Juara I untuk katagori Stan Terbaik dalam Pameran Flora dan Fauna (Flona) tahun 2019, yang digelar di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Saya ucapkan syukur dan Alhamdulillah, ini kemenangan untuk semua buat Jakarta Pusat tidak hanya Suku Dinas Kehutanan tapi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, kami hanya mewakili,” jelas Kasudin Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda usai menerima piala sebagai pemenang pertama Stan Terbaik pada penutupan pameran Flona di Lapangan Banteng, Senin (14/10) sore.

Menurutnya, keberhasilan stan Jakarta Pusat meraih Juara I karena pertimbangan tim penilai atau juri bahwa stan ini cukup unik dan beda dengan yang lain serta sesuai dengan tema flona tahun 2019.

“Saya berharap ke depan keberhasilan ini bisa dipertahankan, oleh karena itu saya minta tim kreatif Sudin Kehutanan Jakarta Pusat harus terus mencari terobosan-terobosan dan inovasi yang baru membuat kebaruan seperti kata Gubernur DKI Jakarta supaya tahun ke tahun terus meningkat,” tambah Mila.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Rommy Sidarta mengatakan, pameran Flora dan Fauna dari tahun ke tahun semakin meningkat dan baik, ia sangat mengapresiasi sekali kepada instansi terkait yang berpartisipasi dan ikut meramaikan pameran ini.

“Kegiatan Flora dan Fauna diperpanjang hingga satu Minggu yang semula akan ditutup tanggal 7 Oktober 2019 baru hari ini dilaksanakan mengingat antusias warga masyarakat terhadap pemeran yang menyajikan berbagai jenis pohon dan binatang,” jelas Rommy.

Rommy menambahkan dengan adanya pameran Flona warga masyarakat yang hadir bisa mempercantik taman di rumahnya maupun di lingkungan tempat tinggalnya karena di sini banyak contoh-contoh taman yang bagus-bagus.

“Selain itu juga dengan pameran ini dapat mengangkat perekonomian warga masyarakat,” tandas Rommy.

Perlu diketahui, Juara II dan III katagori Stan Terbaik pameran Flona 2019 masing-masing diraih oleh Stan Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Taman Margasatwa Ragunan. Sedangkan katagori Stan Partisipan Aktif diraih oleh Kota Administrasi Jakarta Barat, stan katagori Pariwisata diraih oleh Kepuluan Seribu, Stan Favorit Pengunjung dimenangkan oleh Kota Administrasi Jakarta Utara, stan dengan katagori Inovasi Terbaik dimenangkan Kota Administrasi Jakarta Timur. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait