Jakpus Tingkatkan Targetkan Pencapaian PBB-P2

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat meningkatkan target pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) sebesar Rp 1,271 trliun.

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede menerangkan target pencapaian PBB-P2 sebesar Rp 1,271 triliun ini lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,22 triliun. Dari angka ini baru tercapai Rp 420,570 milyar sampai dengan 4 Agustus lalu. Padahal target seharusnya sampai dengan 4 Agustus ini Rp 772 triliun.

“Hari ini dengan pekan panutan pajak ini kita targetkan realisasi penerimaannya diatas Rp 200 milyar,” ungkapnya.

Pihaknya menilai, dengan kesadaran wajib pajak membayar pajak PBB-P2 pada pekan panutan pajak ini dapat menularkan kesadaran bagi para wajib pajak lainnya yang belum menunaikan kewajiban pajak. Dengan demikian pembangunan daerah dapat dilakukan dengan maksimal.

“Pemerintah tidak akan bisa berbuat banyak untuk rakyat bila kesadaran membayar pajak tidak dilakukan, sebab dengan dana Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saat ini masih jauh dari kecukupan dibanding kota sejajar DKI Jakarta yang sudah melampaui anggaran DKI Jakarta,” katanya.

Selain mendorong pembayaran pajak dari para wajib pajak melalui pekan panutan pajak, pihaknya juga memberikan serytifikat bagi para wajib pajak potensial yang telah rutin membayarkan pajak tepat waktu dimana nilai objek pajaknya lebih dari Rp 1 milyar.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait