Jalan Harapan Mulya Ditinggikan

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan peninggian jalan di Jalan Harapan Mulya III, RW 05, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat setinggi 30 centimeter. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan peninggian jalan di Jalan Harapan Mulya III, RW 05, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat setinggi 30 centimeter.

Peninggian jalan ini terkait kondisi jalan yang memiliki beda ketinggian dengan bibir saluran pasca-normalisasi saluran.

Sudin Bina Marga Jakarta Pusat melakukan perbaikan berupa peninggian jalan sepanjang 150 meter. Perbaikan dilakukan sejak 16 Oktober-23 Oktober 2019.

"Sudah rampung ditinggikan. Jalan ditambah peninggian hingga 30 cm menggunakan beton. Rinciannya jalanan kita pondasi dengan puing setinggi 5 cm, kemudian diberikan coran dasar setebal 5 cm dan dicor beton setinggi 20cm. Panjang jalan yang diperbaiki sekitar 150 meter," ucap Kasudin Bina Marga Jakpus Rakim Sastranegara didampingi Kasie Jalan dan Jembatan Yudha Catur Suhartanto, Kamis (7/11).

Rakim menjelaskan, pihaknya setelah menerima laporan pada Rapim Tingkat Kota beberapa pekan lalu langsung menindaklanjuti usulan tersebut. "Sesuai usulan dari warga yang dibahas di Rapim, Sudin Bina Marga langsung tindak lanjut. Kita juga terus berkoordinasi dengan Sudin SDA Jakpus, semua berjalan normal," katanya.

"Jadi sudin Bina Marga hanya menyesuaikan saja. Kita membenahi jalan dan saluran, sehingga sistem drainase dapat mengalirkan air dengan sempurna ke dalam saluran. Walhasil, sekarang jalannya sudah dapat difungsikan kembali oleh warga," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait