Jalan Inspeksi Raden Saleh Bakal Ditata

Salah satu bangunan semi-permanen yang berada di atas saluran air di Jalan Raden Saleh Inspeksi Kali Ciliwung, RW 03, Kelurahan Cikini, Menteng, Rabu (31/7). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Banyak warga parkir kendaraan di bahu jalan dan bangunan liar membuat ruas Jalan Raden Saleh Inspeksi Kali Ciliwung, RW 03, Kelurahan Cikini, Menteng, semakin menyempit.

Lurah Cikini Ati Mediana menegaskan, pihaknya segera merefungsi Jalan Inspeksi Raden Saleh yang akan dikembalikan sesuai fungsinya. Sosialisasi sudah dilakukan melalui RT, RW, FKDM, LMK, pemilik bangunan, dan para pedagang.

"Setelah sosialisasi ini, hari Jumat (2/8) kita akan layangkan SP-1 dengan waktu tujuh hari untuk mereka. Kemudian SP-2 selama tiga hari. Jika tidak diindahkan, kita layangkan SP-3 hingga eksekusi pembongkaran," tegas Lurah saat ditemui di kantor kelurahan setempat, Rabu (31/7).

Lurah Ati menjelaskan, berdasarkan pengamatannya di lokasi, ditemukan banyaknya gerobak dan warung semi permanen.

"Warga meletakan barang dipinggir kali. Kondisi jalan kian menyempit, mobil pemadam jadi sulit mengakses jalan. Bahkan di bawah Jembatan Jalan Raden Saleh, terdapat bangunan semi-permanen yang dijadikan untuk menjual makanan," katanya.

Pihaknya, kata Ati, terlebih dulu melakukan sosialisasi kepada warga. Kemudian secepatnya berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penataan di lokasi tersebut. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait