Jalan Salemba dan Kramat Raya Akan Ditanami Ribuan Pohon Bougenville

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sudin Kehutanan dan Taman Kota Jakarta Pusat akan melakukan penanaman pohon sebanyak 17.000 di sepanjang Jalan Salemba dan Kramat Raya yang masuk dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan saat ini jajarannya masih dalam proses penanaman sebanyak 500 tanaman Bougenville. Ratusan tanaman ini ditanam di sepanjang Jalan Salemba dan Kramat Raya.

"Kalau total keselurahan itu 17.000 pohon Bougenville untuk menghijaukan jalan tersebut tapi masih dalam tahap pengadaan. Begitu juga 300 tanaman tabebuya. Yang sedang berjalan ditanam 500 tanaman pohon Bougenville," terang Mila saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (7/2). 

Untuk menghindari tanaman tersebut mati setelah ditanam, kata Mila, pihaknya meminta kepada Satuan Petugas (Satgas) Pertamanan dan Hutan Kota untuk membersihkan area yang akan ditanam. Kemudian tanaman akan diberikan pupuk dan rutin dilakukan penyiraman.

"Jika masih ada material batu akan dibersihkan ataupun tertutup beton sudah pasti dibobol lagi," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait