Jalan Sekolah Segera Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan meresmikan jalan tembus yang menghubungkan Jalan Suryopranoto menuju Hasyim Ashari, Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Minggu (1/10). Jalan tembus itu pun telah diberi nama oleh Gubernur dengan nama "Jalan Sekolah".

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta kepada kepada Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat untuk memasang rambu - rambu lalu lintas.  Sementara untuk pemasangan lampu penerangan jalan sudah dilakukan oleh Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Pusat.

"Saya juga minta kepada camat dan lurah untuk melakukan pengecatan kanstin di jalan tersebut," ucap Mangara saat di wawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/09).

Mangara juga mengatakan pada Minggu (1/10) ada beberapa kegiatan yang akan berlangsung. Diawali dengan penebaran ikan terlebih dahulu di waduk  Situ  Lembang,  Menteng,  oleh pak Djarot. Kemudian dilanjutkan dengan meresmikan jalan tembus di Gambir dan yang terakhir meresmikam hasil Revitalisasi TIM.

"Kita berangkat direncanakan naik sepeda dari rumah dinas Gubenur dari kegiatan pertama hingga terakhir," terangnya

Sementara itu, Kepala Bagian Penataan Kota Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan jalan tembus Suryapranoto ini telah memasuki tahap akhir. Jalan sepanjang 600 meter dengan lebar 7 meter ini akan difungsikan dua jalur bagi pengguna kendaraan.

"Ini merupakan terobosan untuk memecah kemacetan bagi pengguna kendaraan. Ini dua arah jalannya,  baik yang dari jalan Suryapranoto menuju Hasyim Ashari begitupun sebaliknya," ucapnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait