Jalan Tembus Suryapranoto-Hasyim Ashari Rampung

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede memastikan akan segera meresmikan jalan tembus yang menghubungkan kawasan Suryapranoto dan Hasyim Ashari, Jakpus.

Jalan dengan panjang sekitar 600 meter tersebut menurutnya akan mengurangi kepadatan kendaraan yang melintasi kawasan Suryapranoto maupun Hasyim Ashari serta kawasan Merdeka Barat.

"Untuk peresmiannya kapan, saat ini kita masih minta waktu pada Gubernur untuk meresmikan sekaligus memberi nama jalan tersebut," ungkapnya di sela-sela peninjauan jalan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Ginting, Camat Gambir Fauzi, dan Lurah Petojo Utara Amadeo, Rabu (6/9).

Mangara menuturkan, sebelum jalan tembusan ini dibangun warga tidak dapat mengakses jalan tersebut akibat terdapat bangunan liar dan pagar untuk parkir kendaraan. Begitupun dengan para siswa yang bersekolah di kawasan ini tidak bisa melintasi jalan.

"Kita tertibkan bangunan dan pagar-pagar parkir ini. Kemudian kita minta gedung yang ada disamping untuk mundur 2 meter. Karena lahan ini memang sesuai untuk trase jalan. Kita juga minta PLN untuk memindahkan gardu listriknya karena mengangu perputaran kendaraan," paparnya.

Selain melakukan peninjauan lokasi, hari ini juga Sudin Perhubungan Jakpus memasang rambu-rambu lalu lintas. Sudin Kehutanan Jakpus juga telah memasang 50 batang pohon mahoni untuk mempersejuk jalan. Serta Sudin Energi Jakpus yang tengah menyiapkan pemasangan lampu jalan.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait