Jalur Hijau Cideng Ditata Ulang

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat (Jakpus) tengah melakukan penataan jalur hijau di Jalan Cideng Barat, Kelurahan Duri Pulo, Gambir. Jalur hijau sepanjang 1000 meter persegi ini akan ditanami berbagai macam tanaman .

Kepala Seksi Kehutanan Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, Rika Anggraini menerangkan, ada lebih dari 10.000 tanaman yang akan ditanam di lokasi ini. Jenisnya pun bervariasi mulai dari tanaman, Agave, Anjuang Kribo, Anjuang Aerah, Aralia, Bakung, Batavia, Heliconia, Korembusa Mini, dan Nusa Indah.

"Kami juga tanam Pandan Kuning Afrika, Palem Kuning, Phillodendron Kuning, Phillodendron, Ruelia, Sambang Dara, Suji, Telo-telo. Saat ini jumlah tanaman yang sudah tertanam 10 ribu," imbuh Rika, Kamis (20/7).

Menurutnya, sebelum ditata ulang kondisi eksisting jalur hijau di kawasan tersebut kurang cantik lantaran hanya ditanam beberapa jenis tanaman salah satunya, Pergola Bougainvillea. Sehingga, pihaknya perlu menambahkan tanaman hias lainnya untuk mempercantik jalur hijau tersebut. Terlebih, ada permohonan penataan dari Kelurahan Duri Pulo.

"Biar lokasinya lebih indah. Berikutnya, penambahan tanaman tergantung ketersediaan tanaman. Karena tanamannya hasil bongkaran dari jalur hijau Jalan Perwira dan sekitar Masjid Istiqlal yang terkena proyek pembangunan trotoar Dinas Bina Marga," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait