Jalur jalan PROTOKOL mulai dipercantik

Jakarta Pusat, -- Setelah mendapatkan arahan dan instruksi dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beberapa hari lalu mengenai keterkaitan penataan kota, trotoar dan urbanisasi sudah mulai di jalankan di wilayah Jakarta Pusat.

Seperti yang dilakukan di wilayah Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, sejak pagi sibuk mempersiapkan untuk mempercantik kawasan jalan protokol dengan memperbaiki jalur pedestrian yang mengalami kerusakan.

Dengan mengerahkan 40 staf pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) jalur pedestrian di sepanjang kawasan jalan Medan Merdeka mulai dibersihkan dari coret-coretan, trotoar yang bolong diperbaiki dengan semen.                                                       

Penataan dan perbaikan sarana umum dilakukan untuk menyambut HUT RI ke 70 dan ini sesuai dengan arahan Wagub DKI Jakarta dimana beliau menegaskan  tanggal 15 Agustus 2015 DKI Jakarta pada umumnya dan wilayah Jakarta Pusat khususnya harus bersih dan penataan kotanya lebih baik dan tertata rapi, jelas Camat Gambir, M. Fauzi saat memimpin kerja bakti di Jln Medan Merdeka, Selasa (28/7).

Untuk mempercantik kawasan wilayah Jakarta Pusat untuk menyambut HUT RI ke 70, semua kawasan di jalan protokol wilayah kecamatan Gambir akan diperbaiki dan dilakukan pengecatan jika ada yang suram. “ Semua kita akan cek, trotoar, kanstin, lampu penerangan, taman, marka jalan dan JPO kita akan bersihkan,” jelas Fauzi.

Camat Gambir menambahkan, untuk mempercantik wilayah Jakarta Pusat saat ini seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Gambir sudah bergerak dengan melakukan pengecatan kastin, menghapus coretan yang terdapat di tembok, memperbaiki pedestrian yang bolong serta lain, jelas Fauzi.

Salah satu staf PPSU, Heryanto dengan cekatan menyulam trotoar yang bolong dengan menggunakan semen. “ Saya melakukan kerja bakti dengan melakukan perbaikan trotoar sejak pagi.” Perbaikan, perapihan dan penataan trotoar dan lainnya di kawasan Kec. Gambir agar wilayah Jakarta Pusat lebih cantik dan tertata saat perayaan 17 Agustus nanti kinclong, ucapnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait