Jangan Merasa Puas Mengecap Pendidikan Hanya Sampai SMP

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede merasa bangga terhadap peserta ujian nasional (UN) paket B, pasalnya peserta UN paket B yang digelar di SMP Negeri 47 begitu semangat dan percaya diri.

“Saya bangga dan senang, peserta UN paket B begitu semangat dalam mengikuti ujian Nasional. Jangan merasa puas pendidikan hanya sampai SMP, terus kejar cita-cita setinggi langit,” tegas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional paket B hari terkahir di SMP Negeri 47 Cempaka Putih, Rabu siang ( 11/5 ).

Walikota minta kepada peserta ujian nasional paket B dalam mencari ilmu jangan berhenti sampai di sini saja, terus lanjutkan sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi, agar cita-cita yang diidam-idamkan terwujud.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam ujian nasional ini, Mangara menyarankan kepada para siswa dalam mengerjakan soal ujian agar mengerjakan soal yang mudah dahulu, baru yang sulit. Dan mengerjakan jawaban soal ujian dengan tenang dan jangan tergopoh-gopoh apalagi cemas.

"Jangan lupa sebelum mengerjakan jawaban soal ujian, berdoa terlebih dahulu agar diberi kemudahan dan ketenangan. Saya doakan peserta ujian naisonal Paket B lulus semua,” ucap mantan Sekwan DPRD DKI Jakarta.

Hengky (21), yang sudah bekerja di Kawasan Tangerang, mengaku sangat senang dengan program Paket B. Setelah lulus nanti ia akan melanjutkan sekolah SMA hingga kuliah. Siswa PKBM Negeri 16 Rawasari ini merasa yakin akan lulus ujian nasional yang digelar di SMP 47 Cempaka Putih. “Saya sangat yakin dan pasti lulus ujian nasional Paket B,“ ujarnya.

Sementara itu Ka. Sudin Pendidikan Jakarta Pusat 2, Taufik menambahkan, peserta ujian nasional paket B yang di gelar di SMP 47 sebanyak 340 peserta, dan peserta dari PKBM Negeri 16 Rawasari dan PKBM Ristek NKS Jaya. Sedangkan jumlah peserta ujian nasional paket B se Jakarta Pusat sebanyak 1.057 tersebar di tiga sekolah yaitu di SMPN 216, SMPN 2 dan SMP 47. “Mata pelajaran ujian nasional paket B hari terakhir ini yaitu Bahasa Inggris dan IPA,” ujarnya. (AD Kominfomas JP).


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait