Jaringan Mulus Pelayanan Paspor di TMKK Diburu Warga

Pelayanan pembuatan paspor, saat Penutupan TMKK, Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/9). Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Ada berbagai pelayanan yang diberikan dalam Pelaksanaan TNI Mangunggal KB Kesehatan (TMKK) mulai dari pengobatan gratis, penyuluhan KB, Pembagian Sembako, Pelayanan SIM, hingga pelayanan pembuatan paspor yang menjadi buruan warga.

Warga berdatangan mengantre untuk mengurus paspor di TMKK. Salah satunya Zara (23) warga Kelurahan Duri Pulo ini sengaja mengunjungi acara TMKK di Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/9) untuk memangkas biaya pembuatan paspor yang sangat mahal.

Menurutnya, jika menggurus paspor secara mandiri jauh lebih mahal dibanding pada TMKK. “Saya hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 350-500 ribu untuk pembuatan paspor yang biasanya bisa mencapai jutaan rupiah,” ungkapnya.

Warga lainnya Billy mengaku sangat beruntung bisa memangkas waktunya dalam membuat paspor yang ada dilayanan TMKK.

Menurutnya, jika mengurus sendiri ke kantor imigrasi akan membutuhkan waktu yang lama karena melewati serangkaian prosedur. “Lebih cepat yah, kita cuma serahkan KTP dan KK langsung bisa diproses,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu petugas imigrasi Rendra mengungkapkan dalam memberikan pelayanan pada warga yang hendak membuat paspor hal yang paling diperlukan adalah jaringan. Kecepatan akses jaringan dapat sangat mempengaruhi kecepatan dalam memberikan pelayanan.

“Kami mendapatkan jaringan internet yang sangat bagus di sini, sehingga kami bisa sangat cepat memberikan pelayanan pada warga,” terangnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait