Jelang Adipura Jakpus Tingkatkan Kebersihan

Jakarta Pusat, -- Menjelang pelaksanaan Adipura tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) meningkatkan kebersihan di seluruh wilayah dengan melakukan aksi bersih-bersih.

Pagi ini ratusan petugas gabungan Dari petugas Pemeliharaan Prasarana Dan Sarana Umum (PPSU), Bina Marga, dan Pertamanan Jakpus melakukan aksi monitoring kebersihan torotoar di kawasan Lingkar Luar Monas, Minggu (12/2).

Wakil Walikota Jakpus Bayu Meghantara mengatakan aksi bersih-bersih ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Walikota no 13 tahun 2012 tentang monitoring Sarana Dan Prasarana (Sapras) umum. Selain ITU kegiatan ini juga sesuai dengan isntruksi Walikota Jakpus Mangara Pardede saat Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) untuk melakukan kerja bakti di masing-masing Korwil.

"Untuk fokus bersih-bersih hari ini pembersihan torotoar dari rumput, dan limut. Selain itu juga genangan air yang tersumbat di sekitar torotoar juga kita bersihkan," ucapnya di lokasi.

Bayu memastikan, kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya karena pelaksanaan Adipura saja. Menurutnya, kegiatan semacam ini rutin dilakukan di masing-masing Korwil setiap minggu.

"Jadi bukan hanya karena Adipura, sebetulnya kita sudah lakukan kegiatan ini setiap minggu. Namun karena momenya bertepatan dengan pelaksanaan Adipura, maka semakin kita tingkatkan lagi bersih-bersih ini," tegasnya.

Di tempat yang sama, Asisten Perekonomian Jakpus Bakwan Ginting menerangkan, ada beberapa titik lokasi yang menjadi perhatian bersih-bersih diantaranya kawasan Lingkar Luar Monas, sebagian Jalan Veteran, sebagian Jalan Kebon Sirih. Bahkan, disaat bersamaan petugas Sudin Tata Air Jakpus pun ikut melakukan monitoring saluran air dan perbaikan tali air di kawasan Kali Gresik, Menteng, Jakarta Pusat.

"Memang serentak aksi bersih-bersih ini. Rencananya tiap pekan akan kita adakan terus dengan fokus dan sasaran yang berbeda sesuai dengan kebutuhan yang ada," terangnya di dampingi Kepala Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat, Aris.

Pihaknya juga menargetkan, seluruh lumut dan rumput, serta tali air yang tersumbat dapat secepatnya ditanggani. Sebab saat ini sudah Memasuki musim penghujan.

"Kita harapkan secepatnya ditangani, supaya mencegah banjir juga karena cerah hujan saat ini sedang tinggi," tutupnya.

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait