Jelang Adipura Lurah Utan Panjang Tanami 50 Pohon

Jakarta Pusat, -- Jelang penilaian Adipura, Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiyati melakukan aksi tanam pohon. Sebanyak 50 pohon jenis Bougenvil pun ditanam di sepanjang Jalan D. Bendungan Jago dan depan Pasar Nangka.

Selain penanaman pohon, sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan dalam pembersihan jalan dan menyiram puluhan pohon yang telah di tanam.

"Ada dua titik pantau yang dinilai diantaranya meliputi penilaian kantor yang terletak di Jalan D, Bendungan Jago. Sedangkan satu titik terdapat dilingkungan Pasar Nangka Bungur, Utan Panjang, Kemayoran, Jakpus. Dan kita terus berupaya melakukan penataannya" kata Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiyati, Jumat (03/11).

Ety menambahkan, langkah ini bertujuan mendongkrak penilaian adipura dilingkungan Pasar Nangka Bungur terletak Jalan Kalibaru Timur VI, meliputi dua RW diantaranya RW 09 dan 010.

"Untuk dongkrak nilai dilingkungan pasar. Kita tanami 50 pohon jenis Bougenvill. Supaya indah dipandang mata," singkatnya Ety.

Upaya penataan di dua titik tersebut, sambung Ety, meliputi penataan penghijaun, pengencetan kanstin, penyapuan jalan. Mantan Lurah Cempaka Putih Timur ini berharap dengan penilaian adipura wilayah Utan Panjang dapat lebih baik.

"Kita harapkan peran serta stakeholders seperti Kepala pasar dan masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungannya," pungkasnya.


Kominfotik JP/Chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait