Jelang Adipura Pemkot Jakpus Tinjau Pasar

Jakarta Pusat, -- Jelang penilaian Adipura Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan peninjauan ke 6 pasar di wilayah Jakpus, diantaranya Pasar Palmerah, Pasar Rawa Kebo, Pasar Johar Baru, Pasar Metro Atom, Pasar Cempaka Putih Barat, dan Pasar Gembrong. Dalam peninjauan ini berbagai fasilitas di sejumlah pasar dievaluasi, mulai dari komposting, saluran air, pengaspalan dan penghijauan.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengatakan, peninjauan ke 6 pasar hari ini merupakan salah satu persiapan untuk penilaian Adipura. Selain itu, peninjauan ini dilakukan guna mengetahui pasar mana saja yang perlu mendapatkan pembenahan sebelum penilaian Adipura.

"Jadi nanti kita akan lihat apa saja yang perlu kita benahi, misalnya pengaspalan, pemelihara saluran, penghijauan, dan pengolahan sampah composting fasilitas ini sangat penting dalam penilaian Adipura," tegas Bayu saat meninjau pasar Rawa Kerbau, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (10/3).

Di tempat yang sama, Camat Cempaka Putih Andri Ferdian menegaskan, jajarannya akan terus melakukan pembenahan terhadap wilayah termasuk pada pembenahan pasar. Nantinya pihaknya akan melakukan pembenahan mulai dari  pembersihan saluran, pengecatan kantin, dan penataan lingkungan lainnya terus dilakukan.

"Kita juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Budaya hidup bersih, menjaga lingkungan harus menjadi bagian dalam hidup Kita," tegasnya.

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait