Jelang Adipura Walikota Jakpus Instruksikan Jaga Lingkungan

Jakarta Pusat, -- Menjelang  penilaian adipura, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta kepada seluruh Lurah, Camat dan kepala pasar untuk  memperhatikan lingkungan, mulai dari masalah kebersihan, penghijauan hingga sampah.

Mangara menjelaskan, dalam penilaian adipura ini pihaknya tidak melakukan persiapan khusus. Semua dilakukan sesuai dengan kegiatan rutin sehari-hari, hanya saja ada peningkatan yang dilakukan seperti peningkatan kebersihan lingkungan, sekolah, taman, kantor pemerintahan dan pengelolaan lingkungan hidup pasar.

"Saya sudah minta lurah, camat, kepala pasar untuk meningkatkan kebersihan dan penghijauan pasar," ungkapnya usai menggelar rapat bersama lurah, camat, kepala pasar dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lainnya di kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/2) siang.

Lebih lanjut, Mangara menjelasakan dalam mekanisme penilaian adipura ini tim penilai tidak akan memberitahukan lokasi mana yang akan dinilai. Sehingga memang persiapan yang dilakukan harus rutin dan matang. Tidak bisa dilakukan secara mendadak, hanya karena ada penilaian adipura. Saat ini, Jakpus sudah melalui tahapan penilaian satu  (P1) hasilnya pun sudah diketahui. Dari hasil penilaian P1 ini, pihak Pemkot Jakpus baru mencapai nilai 70.

"Tahap satu sudah keluar nilainya, nah Maret ini baru akan dilakukan penilaian tahap 2 (P2)," tutupnya.

 

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait