Jelang Akhir Tahun, 2753 PMKS Diamankan Sudinsos Jakpus

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 2753 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) berhasil diamankan petugas Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat. Petugas berhasil menjaring du delapan titik yang biasa didapati PMKS di Jakarta Pusat.

Dari keterangan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati berdasarkan data dari Januari hingga Oktober 2016 jumlah PMKS yang berhasil diamankan 2753. Jumlah tersebut masih didominasi gelandangan, joki tree in one, psykotik, pengemis, pengamen, pemulung.

"Jumlah PMKS yang terjaring petugas memang dalam tiap tahun tidak sama. Mulai dari Januari hingga April jumlah yang terjaring cukup besar. Namun dibulan Mei hingga Oktober PMKS yang terjaring menurun," papar Susan saat memberikan keterangan di kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Masih kata Susan, sejauh ini petugas ditempatkan di delapan titik. Dimana di lokasi tersebut kerap dimanfaatkan para PMKS untuk mencari uang. Seperti di Perempatan Harmoni, Coca - Cola, Galur, Karet Bivak, Bundaran Hotel Indonesia, Latuharry, dan perempatan Senen. Di lokasi tersebut petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) ditempatkan untuk menjaring dan menghalau PMKS.

"Semua PMKS yang berhasil terjaring akan langsung dibawa ke panti seperti Kedoya, Jakarta Barat," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait