Jelang Asian Games Kemayoran Jadi Sasaran Binduk

Jakarta Pusat, -- Menjelang pelaksanaan Asian Games, Agustus mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) akan mengelar Bina Kependudukan (Biduk) di Kecamatan Kemayoran. Nantinya Biduk akan dilakukan sebanyak dua kali. Hal tersebut dikemukakan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara,  Selasa (5/6).
 
Bayu mengatakan Biduk tersebut dilakukan guna mendata pendatang baru yang diperkirakan akan banyak mendatangi wilayah Kemayoran sebelum Asean Games 2018 pada Agustus mendatang.
 
"Akan kita lakukan Bina Kependudukan tanggal 23 Juni 2018 di daerah padat penduduk. Akan kami prioritaskan di wilayah Kemayoran. Rencananya akan kami gelar sebanyak dua kali dengan skala yang besar terkait penyelenggaraan Asean Games 2018," jelas Bayu.
 
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kependudukan (Dukcapil) Jakpus, Remon Mastadian mengatakan kegiatan itu juga dimaksudkan untuk sosialisasi menyambut atlet-atlet internasional yang tinggal di Wisma Atlet, Kemayoran.
 
"Akan kami adakan dua kali Biduk, karena wilayah Kemayoran akan banyak dikunjungi para atlet internasional yang berlaga di Asean Games. Jadi akan kami sosialisasikan ke masyarakat terkait hal tersebut oleh Dinas Pariwisata," ujar Remon.
 
Kominfotik JP/Chs/nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait