Jelang Asian Games Pedagang Sate Taichan Tutup Sementara

Jakarta Pusat, -- Menjelang pelaksanaan Asian Games, 1 Agustus mendatang seluruh pedagang sate Taichan yang berjualan di ruas Jalan Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat akan tutup sementara.

hal ini dilakukan atas dasar instruksi Pemprov DKI Jakarta terkait pembenahan di sekitar wilayah venue Asian Games 2018, seperti kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Menyambut Asian Games kami harus melakukan pembenahan pedagang Sate Taichan. Mereka diberhentikan aktivitasnya mulai dari tanggal 1 Agustus sampai 12 September," ucap Mangara di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Siang tadi, sambung Mangara, para pedagang diberikan sosialisasi di Kantor Kecamatan Tanah Abang yang dipimpin oleh Camat Tanah Abang Dedi Darsono. Para pedagang pun menerima keputusan tersebut demi menghargai pelaksanaan Asian Games 2018.

"Kebijakan ini sudah kami sosialisasikan dan sepakati jauh-jauh hari. Jadi untuk masyarakat, mulai tanggal 1 Agustus, Pedagang Sate Taican tidak ada lagi di Jalan Asia Afrika. Relokasi, mereka cari sendiri, itu sudah kesepakatan mereka, dan mereka dengan senang hati mau memberhentikan aktivitasnya di seputar Gelora,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait