Jelang Asian Games Sisi Kali Sentiong Terus Dibenahi

Jakarta Pusat, -- Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 sisi kali Sentiong terus dibenahi. Terlebih, ada empat kelurahan yang berada di sisi kali yang menjadi perlintasan obor Asian Games diantaranya;  Kelurahan Utan Panjang, Kebon Kosong, Harapan Mulia dan Serdang.

Pembenahan dilakukan mulai dari aksi bersih - bersih sampah,  penanaman pohon hingga pemasangan kanstin di sepanjang Kali Sentiong yang melintasi Jalan Utan Panjang II dan III, JalanTanah Tinggi Timur, Jalan Kemayoran Gempol dan Jalan Dakota Raya dan Bendungan Jago.

"Sebanyak 200 pohon pelindung jenis Ketapang Kencana, Mahoni dan Angsana ditanam di Kali itu sepanjang 4 km," terang Kasudin Kehutanan Jakarta Pusat, Sabdo Kurnianto, Senin (30/4).

Di tempat terpisah, Camat Kemayoran Herry Purnama menegaskan, sampai saat  ini pihaknya terus melakukan pembersihan sampah, maupun barang bekas di lokasi.  Selain itu, pihaknya juga melakukan penyuluhan tanaman pada warga dan menanam pohon. Warga pun turut mendukung kegiatan pembenahan kondisi sisi kali.

“Warga sangat antusias dan semangat dalam persiapan lintasan api obor Asian Games. Sepanjang Kali Sentiong ini akan kita hijaukan, serta pemasangan umbul-umbul sebagai bentuk keindahan estetika kota. Bahkan, akan ada berbagai lomba tradisional pada saat tanggal 17 Agustus 2018 mendatang,” bebernya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait