Jelang Idul Fitri Pemkot Jakpus Gelar Bazar Ramadhan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan menggelar Bazar Ramadhan di kantor Plaza Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (21/6) mendatang.

Kegiatan ini akan diramaikan sekitar 28 stan yang diisi oleh peserta yang terdiri dari kader PKK delapan kecamatan, Dekranasda, KPKP, binaan Sudin KUMKMP, Bulog Div DKI, binaan Sudin Perindustrian dan Energi, termasuk Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ginting mengatakan, kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri. Produk yang dijual ini merupakan produk kuliner, kebutuhan pokok, busana muslim dan produk unggulan lain dari UKPD dan beserta binaannya.

"Kue kering ada, aneka ikan beku, dan olahan pertanian, kemudian pakaian muslim, mukena ada. Makanan mateng juga ada, kami bawa pedagang Lemang Kramat untuk ikut juga," ucap Bakwan, Senin (12/6).

Masih kata Bakwan, sasaran kegiatan ini adalah masyarakat sekitar dan Pamdal, Cleaning Service, pegawai juga peserta Safari Ramadhan. Sementara itu, Kabag Perekonomian Jakpus Istya menerangkan, kegiatan ini akan melayani Paket Pangan Murah untuk pemegang KJP, PHL dan PPSU yang punya hak untuk beli paket tersebut.

"Mereka ada kesempatan setiap bulannya beli paket pangan murah itu yang terdiri dari daging sapi, ayam, telor, beras. Tapi hanya bisa diambil sekali saja tiap bulannya. Paket pangan murahnya kerjasama dengan Food Station dan Dharma Jaya," tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait