Jelang Lebaran Mangara Cek Kualitas Pangan

Jakarta Pusat, --
Menjelang perayaan Lebaran Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede bersama jajaran Polri, TNI Inspeksi Mendadak (Sidak) melakukan pengecekan kualitas produk pangan di Pasar Senen Blok III,  Kelurahan Kwitang,  Senen,  Rabu (30/5). 

Mangara menuturkan Pengecekan ini dilakukan guna memastikan pangan yang dijual aman dan layak di konsumsi. Selain itu, tiga mobil laboratorium juga disiapkan untuk uji kelayakan pangan yang akan dikonsumsi masyarakat. 

"Sampel komoditas peternakan aman. Sementara harga kebutuhan pokok relatif stabil," ucap Mangara didampinggi Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian,  Bayu Sari Hastuti, Asekbag Bakwan Ferizan Ginting, Camat Senen dan UKPD lainnya.

Para petugas, lanjut Mangara,  melakukan uji 10 sampel komoditas peternakan, 10 sampel komoditas pertanian dan 24 sampel komoditas perikanan. 

Sementara Kepala Pasar Senen PD Pasar Jaya, Muhammad Yamin mengatakan, akan memanggil pedagang jika ada yang menjual produk dengan kandungan bahan berbahaya. 

"Kita tidak mentolerir, kita akan hentikan pasokannya," tandasnya.

Dalam uji kelayakan pangan itu, para petugas masih menemukan sejumlah pangan  yang mengandung bahan formalin, seperti tahu, pacar cina, dan kerupuk.  


Kominfotik JP/Day/chs/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait