Jelang Lebaran Pemkot Jakpus Akan Sidak Pedagang Parcel

Jakarta Pusat, -- Menjelang hari raya Lebaran nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menjadwalkan akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pedagang parcel di kawasan Cikini dan pasar swalayan.

Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara mengungkapkan, sidak pedagang parcel ini dilakukan guna memastikan seluruh bahan makanan yang dijadikan parcel layak dikonsumsi. Menurutnya, pihaknya akan memeriksa satu persatu tanggal kadaluarsa bahan makanan tersebut. Bila masih ditemukan bahan makanan kadaluarsa, pihaknya akan langsung melakukan tindakan terhadap pedagang.

“Jadi kita akan jadwalkan satu minggu sebelum Lebaran yah, kita akan pastikan makanan yang dibuat parcel ini terjamin,” terangnya dalam rapat kordinasi wilayah, Selasa (16/5).

Selain melakukan sidak parcel dikawasan Cikini, pihaknya juga menginstruksikan Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) untuk melakukan sidak serupa di kawasan pasar swalayan. Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan agas Sudin KPKP juga mengecek persediaan bahan pangan termasuk antisipasi lonjakan harga yang tinggi menjelang Lebaran.

“Ketahanan pangan itu sangat penting dalam sebuah pemerintahan. Kami akan cek semua yang berkaitan dengan ketahanan pangan bukan hanya parcel tapi juga kebutuhan pangan lainnya,” tegasnya.

 

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait