Jelang Lebaran Sudin KPKP Jakpus Temukan Puluhan Kilo Daging Busuk di Supermarket

Jakarta Pusat, -- Menjelang hari raya Lebaran Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan pengawasan intensif terhadap penjualan daging sapi dan ayam di beberapa supermarket. Hasilnya, pihaknya menemukan Puluhan Kilogram daging ayam busuk di salah satu supermarket ternama di kawasan Cempaka Putih.

Kasudin KPKP Jakpus Bayu Sari Hastuti mengungkapkan, dari hasil temuannya itu daging ayam busuk tersebut dalam kondisi beku sebanyak 65 kg. Tak hanya busuk, daging ayam tersebut juga telah berbau dan dihinggapi kecoa. Saat ditemukan pada saat Sidak beberapa waktu lalu, daging ayam tersebut berada di dalam frezer display. Sehingga, pihaknya hawatir daging ayam tersebut sudah terjual ke konsumen.

“Daging yang ada ini sudah benar-benar tidak layak konsumsi, jadi sudah pasti tidak boleh untuk dijual,” ucap Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti, Kamis (22/6)..

Pihaknya menegaskan, usai mendapat temuan tersebut petugas langsung menyita dan memusnahkan puluhan daging ayam tersebut di lokasi dengan cara disiram menggunakan cairan disinfektan. Guna melindungi konsumen dari penjualan daging busuk. Bayu juga mengatakan, temuan daging ayam busuk yang dijual tersebut merupakan kali keduanya oleh petugas di tempat yang serupa.

 “Kita berikan teguran keras, karena sebelumnya juga pernah ditemukan hal serupa. Kalau sampai 3 kali kembali ditemukan lagi, terpaksa kita akan tutup,” tegasnya. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait