Jelang Musim Penghujan, PPSU Bungur Diterjunkan di Setiap RW

Lurah Bungur, Aruwanto. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Jelang musim penghujan yang diprediksi jatuh pada bulan November 2019, Lurah Bungur, Aruwanto mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan saluran di pemukiman warga.

Aruwanto mengatakan jajaranya akan menempatkan empat petugas PPSU dalam satu RW. Mereka ditugaskan melakukan pembersihan seluruh saluran yang ada. 

"Mereka hanya fokus di satu RW itu saja. Nanti mereka akan dibekali breker, pacul, scop, dan kantong plastik serta karung yang akan difungsikan memasukkan sampah atau pun lumpur di saluran," ucap Aruwanto, saat diwawancarai di kantor kelurahan setempat, Senin (7/10).

Aruwanto menambahkan, dalam satu RW nantinya akan ditempatkan empat PPSU selama satu minggu membersihkan saluran yang ada di satu RW. Pengerjaan ini juga akan dilakukan PPSU lainnya yang akan digilir setiap minggunya.

"Cara ini dinilai lebih tepat terlebih jelang musim penghujan. Jadi PPSU hanya fokus satu RW saja mereka bersihkan. Pokoknya 50 PPSU akan digilir empat PPSU setiap Minggu dapat tugas membersihkan 10 RW," terangnya.

Langkah ini, katanya, juga atas permintaan warga dan akan dimulai Senin ini hingga seluruh PPSU kebagian. “Kita harap juga warga secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan mereka,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait