Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Jakpus Bakal Sidak Pasar Tradisional dan Retail

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Jelang Hari Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan mengecek ketersediaan stok pangan di pasar-pasar tradisional dan retail yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Petugas gabungan akan terjun ke lapangan mulai minggu depan. Pemeriksaan pangan akan dilakukan secara random tidak terjadwal di sejumlah pasar dan toko retail. Kita juga akan mengecek kestabilan harga kebutuhan pokok," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (12/12). 

Menurutnya, dalam memantau harga kebutuhan pokok akan diterjunkan tim pangan Tingkat Kota, BPOM, KPKP, UMKM, dan PE.

"Dengan kegiatan ini harapannya agar harga stabil dan stok tersedia. Serta bahan yang dijual tidak mengandung bahan berbahaya dan kadaluarsa," terangnya. 

Bakwan Ferizan Ginting berpesan kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam membeli bahan makanan. Begitu juga jika ingin membeli parcel haruslah teliti dengan mengecek masa kadaluarsa makanan.

"Kalau mau membeli parcel lebih baik makanan yang belum diparcel jadi kita bisa liat dulu masa kadaluarsanya. Hal seperti ini jauh lebih bagus guna menghindari makanan yang berkadarluarsa," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait