Jelang Pemilu, Jaga Netralitas dan Profesional ASN

Apel Senin pagi di halaman Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jalan Karang Anyar Raya, Jakarta Pusat, Senin (15/4). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) Kecamatan Sawah Besar (Saber), diminta menjalankan netralitas pada Pemilu serentak tahun 2019 yang digelar 17 April 2019.

Hal tersebut dikemukakan, Camat Sawah Besar, Prasetyo Kurniawan disela-sela memimpin apel Senin pagi di halaman kantor kecamatan setempat, Jalan Karang Anyar Raya, Senin (15/4).

"Khusus para pegawai dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 yang sebentar lagi dilaksanakan diharapkan dapat netral sesuai UUD 1945," ucap Prasetyo.

Prasetyo menuturkan, selain harus menjaga netralitas dan profesional ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggung jawab.

"Ketentuan pilihan kita masing-masing memang berbeda. Namun dalam menjalankan kedinasan, perilaku dan sikap serta kedinasan baik itu ASN ditingkat kelurahan maupun kecamatan dan lain-lain harus netral," ucapnya.

Dalam apel tersebut Prasetyo mengajak seluruh ASN yang hadir pada apel dapat mengikuti pembacaan Ikrar tentang Netralitas Aparat Negeri Sipil (ASN) sesuai dengan edaran Sekda nomor:28/SE/2019.

Ada enam point dalam ikrar tersebut di antaranya, mendukung suksesnya Pemilu dan Pilpres serentak tahun 2019 demi terwujudnya sistem pemerintahan presidensil yang semakin efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta menjaga netralitas dan profesional ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggung jawab.

"Saya minta pada masa tenang ini, pencoblosoan dan penghitungan suara ASN agar dapat menjunjung netralitas," tutupnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait