Jelang Pilkada, Tiga Pilar Gelar Apel Bersama di Monas

Jakarta Pusat, -- Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta, Tiga Pilar menggelar apel bersama mendukung Harkamtimnas di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Apel tersebut diikuti TNI, Polri, Lurah, Camat, petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Ormas dan FKDM. Kapala Polisi Resor Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes), Suyudi yang di dampingi Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, dan Dandim. Suyudi mengatakan ada beberapa poin penting dalam mensukseskan Pilkada DKI Jakarta agar berjalan aman. Pasalnya DKI Jakarta merupakan ibu kota negara, di mana seluruh mata menyorot.

"Seperti Jakarta Pusat ini, kita tahu banyak objek penting di wilayah ini, seperti Istana Negara, Rumah Duta Besar, dan beberapa lainnya. Kita harus bergandengan tangan dalam mensukseskan Pilkada DKI Jakarta," ucap Suyudi saat di wawancarai di Monas.

Ada beberapa hal yang perlu diantisipasi jelang pilkada, sepertir keributan antara pendukung Pasangan Calon (Paslon) di masa tenang. Suyudi juga mengingatkan semua pihak jangan sampe terlena di masa tenang dan jangan sampe ada tamu dari luar yang menebar informasi tidak jelas.

"Kalau ada pergerakan mencurigakan laporkan segera ke petugas keamanan," ucapnya.

Hal lainnya, adalah pengrusakan alat peraga pasangan paslon seperti terjadinya swiping di tempat pemungutan suara (TPS). Yang terakhir antisipasi petasan yang dapat menciptakan keributan antar warga.

"Contoh daerah yang rawan tawuran seperti Johar Baru dan Tanah Abang," tutupnya.

(Kominfotik JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait