Jelang Puasa, PMKS Terjaring di Depan Gereja Theresia

Petugas melakukan penertiban PMKS i Jalan Cikini VI kolong rel, Jalan Sumenep atau di Taman Lawang, Jalan Latuharhary, Masjid Sunda Kelapa, dan Jalan Theresia. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Jelang puasa, puluhan petugas gabungan melakukan penertiban terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Camat Menteng, Edi Suryaman mengatakan bahwa jajaranya melakukan penertiban pada malam hari, dalam menertibkan wilayahnya dari keberadaan PMKS.

"Ada beberapa titik keberadaan PMKS seperti, di Jalan Latuharhary, dan depan Gereja Theresia," ucap Edi saat diwawancarai di Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/4) sore.

Edi menambahkan bahwa ada satu titik baru tempat PMKS seperti di Jalan Theresia depan Gereja Theresia didapati berkumpul. Jajarannya telah melakukan pengamatan terhadap titik baru tersebut.

"Kita lakukan penjagaan agar lokasi tersebut tertib dari PMKS," tegas Edi.

Sambung Edi, jajaranya berhasil menjaring tujuh PMKS yang terdiri dari pengemis dan waria. Penyisiran yang dilakukan di Jalan Cikini VI kolong rel, Jalan Sumenep atau di Taman Lawang, Jalan Latuharhary, Masjid Sunda Kelapa, dan Jalan Theresia.

"Kita mengerahkan 94 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, Sudinsos, Polri, dan TNI. Semuanya langsung kita bawa ke panti penampungan," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait