Jelang Tahun Baru Imlek, Satpol Sawah Besar Jaga 11 Wihara

salah satu warga sedang melaksanakan ibadah di Vihara Dharma Jaya (Sin Tek Bio). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Jelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020, berbagai sudut kota Jakarta Pusat mulai dihiasi ornamen khas Imlek.
 
Dan untuk mengamankan perayaan tersebut sebanyak 70 petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kecamatan Sawah Besar dikerahkan dalam menjaga 11 wihara yang ada di Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Kepala Kepolisian Pamong Praja (Kasatpol) PP Kecamatan Sawah Besar, Darwis Silitonga mengatakan, pasukan akan dikerahkan pada Jumat (24/1) malam hingga Sabtu (25/1). 

"Nanti setiap Wihara akan dijaga dua Satpol Kecamatan dan sisa petugas akan muter di 11 wihara di Sawah Besar,” terang Darwis saat diwawancarai, Jumat (24/1).

Penjagaan ini, lanjutnya, dilakukan guna memberikan kenyaman terhadap para warga yang hendak melakukan prosesi keagamaan saat perayaan Imlek. 
“Pasalnya jika tidak dijaga petugas, para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) mencari peruntungan dan kita cegah hal ini terjadi," terangnya. 

Masih kata Darwis, 11 Wihara yang dijaga di antaranya, Wihara Tarpaling, Jalan Pangeran Jayakarta, Chandra Meta Jalan Mangga Besar Raya, Budi Dharma Jalan Karang Anyar, Yayasan Vihara Dharma Jaya Jalan Pasar Baru Dalam. 

Kemudian Wihara Jetavena Jalan Kartini II, Mahavira Graha Lautze Jalan Lautze, Amerta Dharma Jalan Krekot Bunder III, Venu Vana Jalan Lautze, Tunggal Dharma Jalan Lautze, Trinatna Jalan Lautze, Budha Dharma Gotama Jalan Lautze, dan terakhir Tri Tunggal Jalan Dwi Warna. (As)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait