Jembatan Kali Baru Segera Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Kemayoran Jakarta (Jakpus) akan membongkar jembatan di atas Kali Baru yang menghubungkan Jalan Kali Baru Barat dan Jalan Kali Baru Timur. 

Camat Kemayoran Herry Purnama, Pembongkaran ini dilakukan lantaran kondisi jembatan sepanjang 10 meter ini sudah tidak layak digunakan.  Selain itu pembongkaran ini juga untuk mengatasi tawuran antar warga  Kebon Kosong dan warga Utan Panjang yang terjadi diatas jembatan tersebut.   

Pihaknya menilai, apabila jembatan tersebut dibongkar bisa meredam ketegangan antar dua warga dan menekan tingkat kerawanan.

"Permintaan dari pengurus RW, untuk membongkar jembatan iru. Biasanya  jembatan digunakan buat lewat anak seberang, nongkrong dan main bola di situ. Meresahkan karena kerap tawuran dan larinya lewat situ. Lagipula jembatan sudah nggak ada pegangan kanan kiri," ungkap Harry, Selasa (6/6).

Harry menegaskan, dengan dibongkarnya jembatan tersebut warga tidak perlu hawatir untuk mobilitas. Sebab masih ada dua jembatan lain yang bisa diakses warga di dekat Pasar Nangka. Usulan ini sudah dibahas di rapim tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat dan akan ditinjau ke lapangan.

"Pada rapim diusulkan untuk dibongkar. Tadi ada respon dari Pak Wali untuk ditinjau karena kondisinya sudah nggak memadai. Nggak ada manfaatnya juga," tandas Harry.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait