Jemput Bola, Sudin Dukcapil Jakpus Berhasil Layani 236 Warga Kartini

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat (Sudin Dukcapil Jakpus) melakukan pelayanan jemput bola di wilayah RW 01, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Sabtu (12/1). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat (Sudin Dukcapil Jakpus) melakukan pelayanan jemput bola, di wilayah RW 01, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Sabtu (12/1).

Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengatakan pelayanan jemput bola ini berhasil melayani 236 dalam satu hari. Di antaranya 132 Kartu Identitas Anak (KIA), 5 Akta Lahir, 47 Kartu Keluarga, 18 Kartu Tanda Penduduk (KTP), 1 Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS), 1 Rekam, dan 32 Konsultasi.

"Kegiatan seperti ini pada tahun 2019 baru wilayah Kartini, nantinya akan dilakukan di semua kelurahan yang ada di Jakarta Pusat setiap hari Sabtu," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kartini, Samuel mengatakan antusias warga yang ikut dalam pelayanan ini cukup besar. Terlebih warga yang tidak ada waktu dalam mengurus administrasi kependudukan karena sibuk kerja.

"Ramai sekali tadi yang datang, mereka juga senang akhirnya bisa melengkapi administrasi kependudukannya," tutupnya. (as)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait