Johar Baru Juara Festival Beduk Tingkat Kota Jakpus

Para juara lomba Festival Beduk tingkat kota Jakarta Pusat, di Masjid Al Fauz Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (23/5). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Tim Kecamatan Johar Baru berhasil meraih gelar juara Festival Beduk tingkat kota Jakarta Pusat. Disusul Kecamatan Sawah Besar sebagai juara kedua, dan Kecamatan Tanah Abang sebagai juara ketiga.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengungkapkan setelah meraih gelar juara di tingkat kota, praktis tim Kecamatan Johar Baru akan mewakili Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Pusat dalam Festival Beduk tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diadakan pada 28 Juni mendatang.

Nantinya, lanjut bayu, tim Kecamatan Johar Baru akan dilatih dan dibimbing secara intensif sebelum mengikuti Festival BeduK di tingkat Provinsi.

"Kita akan dampingi, kita akan bimbing mereka lebih intensif. Nanti kita atur jadwalnya," ungkapnya, usai pengumuman lomba pemenang beduk tingkat kota, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Sejauh ini, Bayu menjelaskan, pelaksanaan Festival Beduk dari tahun sebelumnya hingga saat ini semakin baik. Antusias para perserta yang mengikuti juga semakin ramai. Selain itu, kualitas dan teknik para peserta meningkat. "Alhamdulilah tahun ini lebih baik dari tahun lalu," tuturnya.

Untuk diketahui, para juara Festival Beduk mendapatkan tropi dan uang tunai Rp12 juta untuk juara pertama, Rp10 juta untuk juara kedua, dan Rp7,5 juta untuk juara ketiga. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait